Wednesday, April 14, 2010

Sepenggal Nasehat
(Giacinta Hanna)

Ada kutipan yang menarik dari lagu yang berjudul "Jangan Menyerah"

Seringkali dengan mudah kita akan berkata bahwa kita tidak akan pernah mampu atau tidak bisa melewati segala sesuatu yang ada dihadapan kita hari ini. Namun satu yang perlu kita ingat bahwa dalam menempuh perjalanan ini, disaat naik ke gunung ataupun turun ke lembah, bahwa kita tidak pernah dibiarkan sendiri. Setiap melewati kehidupan, Tuhan selalu memberi kekuatan untuk menanggung segala perkara.

Dalam segala perkara, Tuhan punya rencana yang lebih besar dari semua yang terpikirkan. Apapun yang kuperbuat, tak ada maksud jahat. Sebab itu kulakukan semua dengan-Mu Tuhan. Ku tak akan menyerah pada apapun juga sebelum mencoba semua yang ku bisa, tetapi ku berserah kepada kehendakMu. Hatiku percaya Tuhan punya rencana.

Untuk itu, dalam setiap keadaan jangan pernah menyerah. Sebab Allah yang menyertai kita jauh lebih besar dari segala persoalan yang ada didalam kehidupan kita. Apapun yang kita alami tidak pernah melampaui kekuatan kita untuk menanggungnya.

catatan dariku :

Berat, memang terasa berat jika kita mengalami keadaan yang jauh dari harapan.
Lelah, memang terkadang ada rasa lelah ketika usaha yang sudah dilakukan belum memberi hasil.
Penat, memang rasa penat seringkali menghampiri jika perlawanan datang dari rasa cemburu

Namun janganlah bertumpu kepada persoalan yang ada. Lihatlah jauh ke depan. Ada impian yang hampir diraih. Jangan mudah menyerah ditengah jalan. Lawanmu akan bersorak sorai. Lawanmu akan merasa bahagia tanpa kehadiranmu. Karena sesungguhnya dia ingin menjatuhkan mentalmu demi memuaskan egonya sendiri. Dan kamu jangan terlena seditikpun.

Lawanlah dengan keyakinan penuh bahwa kamu berada di jalan yang benar. Galilah terus potensi yang ada untuk meraih hidup berkemenangan. Harapan dan semangat harus tetap ada dalam melalui kehidupan agar hidupmu tidak terbuang sia-sia. Setiap orang mempunyai arti asal diri sendiri menghargainya. Percayalah bahwa Tuhan memberikan anugerah yang besar untuk kita yang harus digali, dikembangkan, dibina agar nampak berkilau indah.

No comments: