Friday, June 26, 2009

Magician Area

Oleh : Giacinta Hanna

Tentunya kita tahu mengenai lagu Si Gembala Sapi. Lagu ini menceritakan si gembala yang bekerja menggiring sapi untuk makan di padang rumput. Dan setelah petang, sapi pulang kandang dan si gembala menyenangkan badan. Tidak ada lagi yang dipikirkan.

Siang ini kulajukan kendaraan dengan kecepatan sedang karena jumlah kendaraan di depan Metropolitan Mall tidak terlalu padat. Mendekati lampu merah, aku memperlambat kecepatan mobil. Tiba-tiba teringat akan lagu itu ketika kusaksikan dari arah berlawanan, seseorang yang sedang menggiring motor di lampu merah dengan tongkat ajaibmya. Tongkat yang sewaktu-waktu bisa menyala.

Motor-motor berjejer rapi dibawah kendali, sebelum lampu lalu lintas berubah warna menjadi hijau. Ada sekitar sepuluh motor berada di barisan terdepan. Sungguh mengagumkan ternyata motor-motor bisa jinak jika bersamanya. Seperti kena sihir yang dipancarkan oleh tongkat ajaib. Rapi sekali barisan mereka. Pemandangan yang persis sama seperti di padang rumput dengan penggembala bertongkat panjang beserta ratusan sapi.

Pengendara terlihat disiplin namun siaga melihat perubahan angka merah yang menurun menjadi tiga, dua, satu dan tiba-tiba motor-motor melaju liar dengan kecepatan tinggi seperti ada sesuatu yang mengancam di belakangnya.

Seseorang itu kehilangan kendali, kembali sendiri dan termangu. Mungkin terlintas dalam pikirannya :

"Seandainya motor-motor bisa kuatur seperti di lampu merah, alangkah damainya dunia. "

Ternyata kekuatan sihirnya tidak mampu bekerja lagi ketika lampu lalu lintas berubah menjadi hijau.

Aku tersenyum sendiri sambil melajukan kendaraanku, ketika lampu lalu lintas berubah warna.

No comments: